Cristiano Ronaldo dikartu merah di leg I Piala Super Spanyol

Lakigoal.com – Cristiano Ronaldo dikartu merah di leg I Piala Super Spanyol. Ia terancam absen sampai 12 laga karena mendorong wasit saat melakukan protes.

Cristiano Ronaldo dikartu merah di leg I Piala Super Spanyol – Meski bermain di Camp Nou, Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Laga yang dilangsungkan Senin (14/8/2017) dinihari WIB tadi tuntas dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Ronaldo masuk di babak kedua menggantikan Gareth Bale. CR7 tetap ikut mencetak gol, melengkapi gol bunuh diri Gerard Pique dan Marco Asensio yang cuma dibalas Lionel Messi.

Ronaldo tercatat cuma bermain 24 menit di laga itu. Setelah mencetak gol di menit 80, ia dikartu merah wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dua menit berselang.

Kartu merahnya berasal dari dua kartu kuning. Yang pertama didapat setelah melepas jerseynya ketika selebrasi, yang kedua saat dia jatuh di kotak penalti dan dianggap diving.

BACA JUGA : Promo Bonus Deposit New Member | Master Poker Terpercaya

Dilansir Marca, Ronaldo disebut melakukan satu pelanggaran lagi yang lebih berat. Adalah kontak fisik yang dilakukan pemain asal Portugal itu kepada wasit Bengoetxea. Dalam protesnya terkait kartu merah, Ronaldo terlihat mendorong sang pengadil.

Agen Bola Terpercaya – Pasal 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol menyebutkan, pemain yang mendorong wasit bisa dihukum berat. Sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan mulai dari empat laga sampai 12 laga.

Ronaldo pun berpeluang diganjar hukuman itu setelah Bengoetxa mencatat insiden dorongan itu dalam laporan pertandingannya. “Setelah kartu merah diberikan, sang pemain mendorong saya sedikit sebagai tanda dia tidak setuju,” tulisnya.

Ronaldo yang dipastikan absen di leg kedua, Kamis (17/8) dini hari. Bukan tidak mungkin dia akan absen lebih lama karena sikapnya.

33975548733_25508775a9_o Cristiano Ronaldo dikartu merah di leg I Piala Super Spanyol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas