Menchester City Berakhir Imbang Dengan Liverpool di Liga Inggris

8786__4768__thumb_36416_default_news_size_5Lakigoal.com – Menchester City Berakhir Imbang Dengan Liverpool di Liga Inggrisdan Memproleh skor 1-1 pada tanggal 19 Maret 2017. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens terhindar dari kekalahan menyusul gol Sergio Aguero.

Menchester City Berakhir Imbang Dengan Liverpool di Liga Inggris – Serunya Pertandingan Menchester City Menjamu Liverpool di Stadion Etihad di pekan ke-29 Liga Inggris, Manchester City sebetulnya tampil dengan kekuatan penuh Hanya Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus yang menghuni daftar cedera The Citizens. Namun mereka gagal membongkar lini bertahan The Reds di babak pertama. Tim tamu, Liverpool justru tampil lebih dominan di paruh pertama laga, dengan tiga peluang emas, salah satunya dibuat Roberto Firmino pada menit ke-42.

Liverpool mendapat hadiah penalti dari wasit Michael Oliver setelah Firmino dijatuhkan di kotak penalti oleh Gael Clichy. Wasit yang berada tak jauh dari lokasi pelanggaran langsung mengganjar Clichy dengan kartu kuning. Gol yang ditunggu-tunggu di pertandingan besar tersebut baru tercipta di babak kedua, Liverpool membuka keunggulan lewat sepakan James Milner dari titik putih di menit ke-51.

James Milner sudah mencetak gol penalti tujuh kali musim ini. dan cuma Steven Gerrard (10 pada 2013-14) yang mencetak lebih banyak buat Liverpool di sebuah musim Premier League. Milner kini memegang rekor Premier League sebagai pemain yang membuat timnya tak pernah kalah ketika ia mencetak gol (47 pertandingan: 37 menang, 10 seri).

Manchester City terhindar dari kekalahan setelah Aguero menyamakan skor di menit ke-69. Penyerang asal Argentina tersebut sukses memperdaya Simon Mignolet usai memaksimalkan umpan Kevin de Bruyne. Tidak ada tambahan gol di sisa laga, kendati kedua tim memiliki sejumlah peluang emas, Salah satunya didapatkan Adam Lallana, yang tendangannya meleset padahal sudah berhadapan satu lawan satu dengan Wilfredo (Willy) Caballero.

Menchester City Berakhir Imbang Dengan Liverpool di Liga Inggris – Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Crossing De Bruyne dari kiri pertahanan Liverpool bisa disambar oleh Aguero, yang pergerakannya gagal diantisipasi Klavan. Skor kini menjadi 1-1. Setelah gol itu, City kembali menciptakan prahara di lini belakang sang tamu. Aguero menerobos masuk kotak penalti, namun ia terpeleset meski ada ruang terbuka untuk melakukan tembakan. Bola jatuh ke kaki De Bruyne. Namun tembakan pemain Belgia itu malah mengarah ke tiang gawang. Pada menit ke-81, giliran Liverpool mendapat peluang. Setelah Can dan Firmino melakukan kerjasama yang apik, Lallana mendapat peluang emas untuk tinggal memasukkan bola, tanpa terkawal di depan gawang City. Namun sentuhannya tak sempurna dan bola pun akhirnya tak masuk dan diamankan Caballero.

Kdua tim terus saling serang. Sejumlah peluang masih bermunculan, namun kebanyakan bola yang mereka tendang tak menemui sasaran. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 1-1. Hasil seri ini membuat City kini mengoleksi 57 poin dari 28 laga dan mereka tetap duduk di peringkat ketiga. Sementara itu Liverpool kini mengumpulkan 56 poin dari 29 laga dan tetap berada di posisi empat klasemen sementara EPL. Dan pada akhir pertandingan Menchester City Berakhir Imbang Dengan Liverpool.

Liverpool dan Manchester City tengah bersaing ketat pada klasemen sementara Premier League. Saat ini Manchester City menempati peringkat ketiga dengan raihan 56 angka. Sementara itu Liverpool duduk di posisi keempat dengan raihan 55 poin. Puncak klasemen Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi poin setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CS 24 JAM
LAKI GOAL